Rabu, 23 November 2011

Sang Nila Utama Museum

0 komentar


Museum Sang Nila Utama terletak di Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru, museum ini menyimpan berbagai aneka koleksi benda-benda sen dan budaya seperti pakaian adat, gaun pengantin, permainan rakyat seperti gasing, alat-alat musik dari berbagai daerah yang ada di Riau dan benda-benda bersejarah propinsi Riau lainnya.

Tidak jauh dari dari museum Sang Nila Utama ini terdapat satu bangunan khas dengan arsitektur melayu yang kental yaitu Gedung Taman Budaya Riau, dimana gedung ini digunakan sebagai tempat untuk pagelaran berbagai kegiatan budaya dan seni melayu Riau, dan kegiatan-kegiatan lainnya.
Dekranasda Riau terletak di ujung jalan Sisimangaraja. Dekranasda merupakan pusat cinderamata Riau terlengkap di Pekanbaru. Di Dekranasda ini anda bisa menemukan segala macam aksesories khas melayu Riau seperti busana melayu, batik Riau, kain tenun dan songket, berbagai kerajinan kayu dan lain-lain. Jadi jika anda ingin mencari cendramata di Pekanbaru kunjungi aja Dekranasda..


Dengan perkembangan zaman dan teknologi sekarang ini.Nilai-nilai budaya dan adat mulai di lupakan oleh masyarakat.dengan blog ini kami akan memberi informasi tentang adat-adat dan potensi pariwisata yang akan menjadi logo dari daerah riau itu sendiri

Leave a Reply

 
Pariwisata dan Budaya Lokal Riau © 2011

Otik 3 Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau