Rabu, 23 November 2011

masakan khas melayu riau

1 komentar
1.Gulai Asam Pedas Ikan Patin sangat pas dinikmati ketika disajikan hangat-hangat, apalagi sepiring gulai Ikan Patin berkuah kuning pekat dengan potongan-potongan besar,Daging ikan patin yang lembut terasa dilidah disaluti dengan bumbu masakan yang meresap kedalam daging ikan. Gulai ikan patin ini akan lebih terasa nikmat rasanya ketika dipadukan dengan nasi putih yang akan mengenyangkan perut.

Gulai ikan patin akan lebih terasa segar dan beraroma lebih harum jika didalam gulai dimasukkan dengan bunga kecombrang yang berfungsi sebagai penyedap rasa gulai ikan patin.

Resep utama Gulai Asam Pedas Patin berupa cabe kampung dan kandis asam kandis, sehingga masakan ini sangat terasa pedas serta asam oleh karena itu disebut dengan gulai asam pedas.




2.Gulai Belacan ,Kalau anda orang Melayu Riau pasti tidak asing lagi dengan sambal belacan bukan? memang sambal belacan seperti lalapan wajib. Tapi selalukah-anda menikmati Gulai Belacan, gulai dengan kuah campuran belacan atau terasi.


3.Gulai Sayur Lemak Kuah Santan


4.Sambal Terung Asam merupakan Masakan Khas Riau yang selalu menjadi hidangan "aksesori" bagi orang-orang Melayu di Riau, khususnya Melayu kepulauan dan-orang Melayu pantai Timur Sumatra.

Jika Anda pernah mencoba Sambal Terung Asam sebelumnya, dengan melihatnya saja bisa-bisa Anda-akan menelan air ludah karena memang rasanya yang-taman, Asam ditambah pedas merangsang seleranya yang-menyengat lidah.



5.Bacah Daging adalah kuliner tradisional Indonesia yang berasal dari daerah Riau. Kuliner yang satu ini berbahan utama daging khas dalam dengan rasa yang nikmat .kuliner yang proses akhir memasaknya di panggang ini sangat cocok di jadikan lauk pelengkap makan bersama keluarga. kita akan dengan mudah menemukan kuliner yang satu ini saat lebaran datang.

One Response so far.

  1. infox bagus mksh gan..

    http://www.saesalera.com/product/view/38/obat-pemutih-ketiak-dan-selangkangan

Leave a Reply

 
Pariwisata dan Budaya Lokal Riau © 2011

Otik 3 Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau